dr Agus C Anab salah satu anggota tim Kortex.

SURABAYAONLINE.CO-Perkembangan dunia kedokteran khususnya di bidang bedah saraf mengalami kemajuan pesat. Berbagai jenis penyakit yang semula sulit ditangani kini dengan kecanggihan teknologi dibarengi dengan keterampilan dokter sakit tersebut sudah bisa disembuhkan.

Berkaitan dengan hal tersebut dalam rangka soft launching perubahan nama dari Comprehensive Brain and Spine Centre (CBSC) menjadi KORTEX Comprehensive Brain and Spine (KCBS), KCBS akan melakukan operasi wajah merot (hemifacial spasm) secara live pada Herlina, warga Papua.

Perubahan ini menurut informasi yang diterima SURABAYAYAONLINE.CO perubahan nama ini adalah untuk menandai pelayanan yang lebih luas dan mudah kepada masyarakat di Indonesia.

Adapun Herlina akan menjalani operasi MVD (micro vaskular decompresion) untuk penyembuhan penyakit kejang separo wajah (HFS/Tic Facialis) yang dilaksanakan oleh tim Kortex. Operasi akan dilaksanakan pada Kamis (19/9) di National Hospital Surabaya.

Penyakit HFS ini terjadi karena terjadinya kompresi pembuluh darah pada saraf ke-7. Sedangkan gejalanya adalah kedutan yang kemudian bertambah parah menjadi merot pada wajah.(*)