Persiapan mental, dukungan keluarga dan kerabat sangat berperan bagi pasien sebelum menjalani operasi, disarankan bertukar pengalaman dengan sesama penderita yang sudah operasi, kondisi fisik yang prima akan mempercepat pemulihan pasca operasi yang biasanya memerlukan 1-2 hari, hal ini bisa dicapai dengan olah raga rutin, jalan pagi ataupun senam fitness menjelang operasi.

Sehari sebelum operasi pasien masuk rumah sakit guna persiapan medis, team dokter akan memeriksa ulang untuk memastikan bahwa operasi akan berjalan aman tanpa ada kendala yang berarti, para dokter ahli akan dilibatkan sesuai dengan kebutuhan dan kondisi pasien. Operasi berlangsung selama dua jam tanpa rasa cemas, tanpa nyeri dan tanpa perawatan khusus karena tanpa jahitan kulit, bahkan dianjurkan segera beraktifitas setelah pulang dari rumah sakit.

Kortex Comprehensive Brain Spine Center memahami dengan baik kebutuhan pelayanan bedah saraf secara personal dengan fasilitas tehnologi kedokteran canggih dan sentuhan budaya lokal yang ramah. Dengan tim dokter yaitu dr. M. Sofyanto, Sp.BS, dr. Gigih Pramono, Sp.BS, dr. Agus Anab, SP.BS, dr. Budi Setiawan, Sp.BS, dr. Bambang Kusnardi, Sp.S yang berpraktik di National Hospital, Manyar Medical Center Surabaya, dan Persada Hospital